Apa Alasan BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Najwa Shihab?

tim prabowo sandi tolak najwa shihab

Debat Pilpres akan berlanjut. Kali ini berita datang dari tim Prabowo Sandi dalam pemilihan moderator. Tim BPN Prabowo Sandi akhirnya tidak menyetujui akan diusulkannya Najwa Shihab sebagai moderator

Nama calon moderator baru yaitu Najwa Shihab jadi salah satu yang dipertimbangkan KPU untuk ditunjuk sebagai moderator debat capres kedua. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak menyetujui Najwa dipilih.

“Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014,” Ujar juru bicara BPN, Andre Rosiade dalam pernyataanya kepada wartawan hari ini Selasa (22/1/2019).

Pilihan lain selain Najwa, muncul nama Tommy Tjokro juga diajukan sebagai kandidat moderator debat capres kedua. Keduanya Najwa Shihab dan Tommy Tjokro disebut Ketua KPU Arief Budiman diajukan oleh pihak televisi.

Bagi Bang Andre, KPU sebaiknya mencari nama lain selain Najwa Shihab. Dia menduga dan menerawang Najwa tidak netral.

“Saran kami lebih baik KPU menunjuk figur lain, yang lebih netral agar jangan menjadi polemik nantinya. Masih banyak figur lain yang mampu menjadi moderator tapi berposisi netral. Itu harapan kami kepada KPU,” tambah dari bang Andre.

Dalam kasus jumlah moderator, Arief menyatakan akan membahas bersama jajarannya. Tetapi, secara pribadi, Arief mengajukan hanya ada satu moderator dalam debat kedua Pipres.

“Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu, jadi lebih cepat gitu,silakan tanya-jawab,” pernyataan dari Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *